Menajemen jaringn komputer yang sangat Penting


Hari ini hampir tak terbayangkan untuk bisnis tidak memiliki komputer, apakah itu adalah perusahaan konstruksi atau perusahaan teknologi tinggi. Ketika bisnis memiliki lebih dari satu komputer, mereka hampir selalu terhubung bersama-sama dalam jaringan area lokal. Jaringan ini mungkin lebih atau kurang maju dan karena itu lebih atau kurang mahal.

Perusahaan menginvestasikan begitu banyak (dalam hal uang dan waktu) di jaringan area lokal karena ada banyak keuntungan yang jaringan area lokal membawa ke bisnis dan bagaimana ia diberikan.

       Beberapa bisnis menggunakan jaringan area lokal sedemikian rupa mereka sangat tergantung pada selalu bekerja. Jika jaringan perusahaan gagal, maka Anda dapat melihat semua karyawan mengobrol di koridor karena mereka tidak dapat melakukan pekerjaan mereka. Ini berarti kerugian besar bagi perusahaan dan menyebabkan tekanan pada karyawan. Semua perusahaan harus mempertimbangkan jaringan area lokal mereka aset vital dan downtime harus dihindari. Hal ini menyebabkan tuntutan besar pada staf jaringan untuk menjaga jaringan seperti berjalan hampir 100% dari waktu.

>Keuntungan dari Manajemen Jaringan Komputer

          Salah satu keuntungan utama menginstal dan memelihara LAN adalah kesempatan yang mereka ciptakan untuk komunikasi yang lebih baik dan kerjasama antara karyawan dan pelanggan.

       Pertimbangan keamanan: Local Area Network keamanan dapat menjadi membantu dan hambatan. Keamanan komprehensif bermanfaat karena menyediakan strategi pusat dan aman untuk akses data dan pemulihan bencana. Semua informasi dilindungi oleh desain dan implementasi solusi keamanan jaringan. Di sisi lain, interkoneksi komputer di jaringan area lokal menciptakan risiko keamanan, karena melakukannya secara teknis membuat mungkin bagi penyusup untuk mengakses banyak komputer di jaringan sekaligus.

         Pertimbangan biaya: Instalasi jaringan area lokal adalah proyek yang relatif mahal. Server, kabel, switch, router dan perangkat lunak semua bisa mahal dan tidak dapat dibeli tanpa saran ahli. Menjaga jaringan operasi dan aman juga membutuhkan banyak sumber daya dan dapat mahal.

           Anehnya, jaringan area lokal dapat membawa sejumlah penghematan biaya. Berbagi sumber daya menghindari kebutuhan untuk membeli peralatan untuk setiap individu. Yang lebih penting adalah keamanan yang jaringan area lokal dapat menyediakan. Data kerugian bisa biaya bisnis banyak uang dan dalam beberapa kasus, menyebabkan bisnis untuk shutdown sama sekali. Manajemen Jaringan Komputer harus memerlukan rutin yang konsisten untuk backup data dengan pemeriksaan teratur kualitas data - suatu praktek yang akan menyelamatkan perusahaan dalam jumlah besar dalam hal sebuah kecelakaan.

>Komputer Manajemen Jaringan: analisis awal fase

          Tahap pertama dari manajemen jaringan komputer adalah untuk menentukan sumber masalah (studi pendahuluan yang terlihat dalam beberapa pilihan berbeda lingkup mungkin berguna di sini) dan mendefinisikannya dalam spesifikasi kebutuhan. Contoh apa yang harus dievaluasi adalah sistem operasi yang berbeda jaringan, sistem mail, dan aplikasi lainnya. Pilihan komponen hardware juga harus dievaluasi. Fase ini umumnya ditujukan untuk membangun sistem apa yang harus dilakukan, bukan bagaimana seharusnya melakukannya.

>Manajemen Jaringan Komputer: tahap desain

         Tujuan dari tahap desain adalah untuk menentukan bagaimana persyaratan spesifikasi yang harus dipenuhi. Pendekatan saat ini untuk besar, proyek-proyek kompleks adalah dengan membagi mereka ke yang lebih kecil, sub-proyek lebih mudah dikelola.

>Manajemen Jaringan Komputer: tahap implementasi

        Fase ini melibatkan instalasi fisik jaringan area lokal. Kabel dijalankan, perangkat lunak diinstal, dan komputer dan perangkat keras lainnya yang diletakkan di tempat.

>Komputer Manajemen Jaringan: fase integrasi dan pengujian sistem

         Pada fase ini, commissioning jaringan dimulai, dan rutinitas yang disesuaikan dengan pengguna dan personil operasi. Sistem ini harus diuji, baik untuk memastikan bahwa jaringan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam spesifikasi dan itu cukup stabil untuk menjalankan fungsi pusat memiliki dalam organisasi.

>Manajemen Jaringan Komputer: operasi dan pemeliharaan

     Jaringan area lokal memiliki rutinitas operasi yang kompleks. Hal ini karena mungkin ada konsekuensi serius ketika terjadi kesalahan atau orang yang tidak berhak mendapatkan akses ke sistem. Banyak perusahaan memiliki karyawan ditujukan semata-mata untuk mengurus menjalankan dan memelihara jaringan komputer. Administrator sistem ini dapat menangani masalah jaringan seperti kinerja, keandalan dan keamanan baik hardware dan software.

>Komputer Manajemen Jaringan: alat

       Meskipun suatu organisasi mungkin memiliki administrator komputer di situs, mereka juga harus memantau jaringan lebih dari delapan jam sehari. Bahkan, beberapa masalah terburuk yang muncul dengan jaringan dapat terjadi selama jam malam hari ketika tidak ada orang yang menggunakan jaringan. Dengan komputer jaringan kanan alat manajemen. organisasi Anda dapat menerima keamanan mengetahui bahwa masalah akan diramalkan, dicegah, dan dirawat - dan administrator jaringan Anda dapat diberitahu pada saat itu juga, jika sesuatu yang sangat salah.

0 comments:

Total Pageviews

Popular Posts

Powered by Blogger.