Bagaimana Cara Kerja Jaringan Nirkabel?


 Jaringan nirkabel bekerja menggunakan gelombang radio sebagai pengganti kabel untuk mengirimkan data antara komputer. Itu versi sederhana. Jika Anda ingin tahu apa yang terjadi secara lebih rinci, maka itu semua dijelaskan dalam artikel ini.

Jaringan nirkabel bekerja menggunakan gelombang radio sebagai pengganti kabel untuk mengirimkan data antara komputer. Itu versi sederhana. Jika Anda ingin tahu apa yang terjadi secara lebih rinci, maka itu semua dijelaskan dalam artikel ini.

- Ones dan Zero.

       Saya yakin Anda tahu bahwa komputer mengirimkan data digital, menggunakan biner: satu dan nol. Ini adalah cara berkomunikasi yang menerjemahkan dengan baik untuk gelombang radio, karena komputer dapat mengirimkan satu dan nol sebagai berbagai jenis bip. Beep ini begitu cepat sehingga mereka berada di luar jangkauan pendengaran manusia - gelombang radio bahwa Anda tidak dapat mendengar, pada kenyataannya, di sekitar Anda sepanjang waktu. Itu tidak menghentikan komputer dari menggunakan mereka, meskipun.

-Kode Morse.

        Cara kerjanya sangat mirip kode Morse. Anda mungkin sudah tahu bahwa kode Morse adalah cara untuk mewakili alfabet sehingga dapat dikirim melalui radio menggunakan titik (bip pendek) dan dash (dash panjang). Itu digunakan secara manual selama bertahun-tahun, dan menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan informasi dari satu tempat ke tempat lain dengan penemuan telegraf. Lebih penting lagi untuk contoh ini, meskipun, itu adalah sistem biner, seperti yang komputer dan nol.

      Anda mungkin berpikir jaringan nirkabel, kemudian, sebagai seperti kode Morse untuk komputer. Anda pasang penerima radio gabungan dan pemancar di, dan komputer dapat mengirimkan setara titik dan garis (bit, di komputer-berbicara) untuk mendapatkan data Anda dari satu tempat ke tempat lain.

-All About Frekuensi.

      Anda mungkin bertanya-tanya, meskipun, bagaimana komputer mungkin bisa mengirimkan bit cukup untuk mengirim dan menerima data pada kecepatan yang dilakukannya. Setelah semua, harus ada batasan pada seberapa banyak dapat dikirim dalam hitungan detik sebelum itu hanya menjadi omong kosong tidak berguna, kan? Nah, ya, tapi kunci untuk jaringan nirkabel adalah bahwa hal itu akan mengatasi masalah ini.

       Pertama-tama, transmisi nirkabel dikirim pada frekuensi yang sangat tinggi, yang berarti bahwa lebih banyak data dapat dikirim per detik. Kebanyakan koneksi nirkabel menggunakan frekuensi 2,4 gigahertz (2,4 miliar siklus per detik) - frekuensi yang sama ke ponsel dan oven microwave. Seperti yang anda ketahui, meskipun, frekuensi tinggi ini berarti bahwa panjang gelombang harus sangat singkat, itulah sebabnya mengapa jaringan nirkabel hanya bekerja di wilayah yang terbatas.

     Selain itu, jaringan nirkabel menggunakan teknik yang dikenal sebagai 'frekuensi hopping'. Mereka menggunakan puluhan frekuensi dalam kisaran mereka diberikan, dan terus-menerus beralih di antara mereka. Hal ini membuat jaringan nirkabel lebih kebal terhadap gangguan dari sinyal radio lain selain mereka akan jika mereka hanya menular pada satu frekuensi.

-Access Points.

         Langkah terakhir adalah ketika datang ke semua komputer di jaringan berbagi akses internet. Hal ini dilakukan dengan menggunakan sepotong khusus peralatan nirkabel yang disebut jalur akses. Jalur akses lebih mahal daripada kartu nirkabel untuk satu komputer, karena mengandung radio yang mampu berbicara dengan sekitar 100 komputer pada saat yang sama, dan berbagi keluar akses ke Internet antara mereka. Jalur akses Dedicated hanya benar-benar penting untuk jaringan yang lebih besar, meskipun - jika Anda hanya memiliki beberapa komputer, adalah mungkin untuk menggunakan salah satu dari mereka sebagai jalur akses, atau Anda hanya bisa mendapatkan router nirkabel.

-Mereka saling memahami.

          Itu semua baik dan baik, maka, tapi bagaimana peralatan nirkabel yang dibuat oleh perusahaan yang sama sekali berbeda mengelola untuk bekerja bersama-sama ketika semua ini begitu rumit? Nah, jawabannya adalah bahwa ada standar bahwa semua perangkat nirkabel ikuti. Standar-standar ini secara teknis disebut 802.11 standar, dan ditetapkan oleh IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers). Hal ini berkat orang-orang menempel ke standar mereka bahwa jaringan nirkabel sangat mudah dan murah untuk digunakan saat ini.

-Anda Tidak Perlu Khawatir.

      Jika semua pembicaraan tentang frekuensi telah Anda sedikit khawatir, Anda tidak perlu - perangkat keras jaringan nirkabel dan software menangani semua ini secara otomatis, tanpa Anda perlu melakukan apapun. Jangan berpikir bahwa Anda akan harus memberitahu satu perangkat nirkabel frekuensi apa lagi menggunakan, karena itu tidak akan terjadi, baik-baik saja? Jaringan nirkabel, untuk semua kerja yang rumit, adalah benar-benar jauh lebih mudah digunakan daripada yang Anda pernah berharap.

0 comments:

Total Pageviews

Popular Posts

Powered by Blogger.