5 Tips Jitu Untuk Melindungi Komputer Anda dari Ancaman Virus Mematikan


     Kebanyakan orang menyadari bahwa ada masalah keamanan terus menerus dengan sistem operasi Microsoft Windows dan program lainnya. Namun, apa yang kebanyakan orang tidak menyadari adalah bagaimana mudahnya untuk secara signifikan meningkatkan keamanan komputer Anda dan mengurangi kemungkinan menjadi korban ancaman yang semakin canggih yang mengintai di internet. Langkah-langkah ini harus memakan waktu kurang dari dua jam untuk menyelesaikan dan tidak harus membersihkan dompet Anda.

1. Windows Update - langkah penting pertama yang perlu Anda ambil untuk memastikan bahwa semua aplikasi Microsoft Anda memiliki semua pembaruan produk terbaru diinstal. Pembaruan ini atau "patch" kerentanan keamanan alamat dan isu-isu lainnya. Microsoft biasanya masalah pembaruan pada siklus bulanan. Kunjungi website Microsoft atau mengaktifkan pembaruan otomatis dari Windows Control panel. Bahkan jika komputer "baru" Anda adalah tangan kedua ini masih merupakan langkah pertama yang penting. Jika Anda membeli komputer digunakan dengan Windows XP Service Pack membuat yakin Layanan 2 atau SP2 diinstal.

2. Sandi yang kuat - orang sering mengabaikan ini, tetapi setelah dipikirkan dengan baik melalui password merupakan elemen penting dari keamanan komputer Anda. Sandi yang kuat harus mencakup minimal 8 karakter dengan campuran teks, simbol dan angka. Minimal Anda harus memastikan layanan yang paling berisiko memiliki log-in password yang kuat. Layanan tersebut meliputi bank Anda, kartu kredit, jasa keuangan lainnya seperti PayPal, alamat email Anda dan jasa-jasa lain seperti Ebay yang hacker dapat digunakan untuk menghasilkan keuntungan.

3. Perlindungan Anti Virus - ketika sedang adil untuk mengatakan ancaman virus komputer telah surut selama beberapa tahun terakhir mereka masih bisa menimbulkan kerusakan serius pada komputer Anda. Bagian dari alasan mengapa ancaman telah berkurang karena PC manufaktur sekarang lebih sering bundling paket anti virus dengan komputer baru mereka. Misalnya tahun lalu Dell baru saya dikirimkan dengan percobaan 90-hari McAfee Internet Security Suite. Yang terbaik di sini adalah untuk membeli paket keamanan yang mencakup firewall dan perangkat lunak anti virus sebagai minimum. Atas merek termasuk McAfee dan Symantec Norton produk. Namun, Microsoft baru-baru ini memasuki pasar dengan mereka "OneCare" persembahan yang sangat agresif harga.

4. Firewall - jika Anda menggunakan koneksi broadband kemudian firewall adalah persyaratan tertentu untuk mengelola lalu lintas yang mengalir antara komputer Anda dan internet. Firewall memonitor lalu lintas internet masuk melewati port komputer Anda. Produk yang lebih baik juga memonitor lalu lintas keluar dari komputer Anda ke internet. Sesuai atas taruhan terbaik di sini adalah membeli aplikasi firewall sebagai bagian dari paket keamanan yang menawarkan sebagian besar vendor sebagai standar. Jika firewall hardware termasuk sebagai bagian dari paket router Anda, maka Anda tidak perlu apa-apa lagi. Sebuah perusahaan bernama Zona Labs menawarkan produk firewall besar gratis yang disebut Zone Alarm yang harus digunakan sebagai minimum. Windows XP tidak sekarang kapal dengan firewall gratis tapi produk tidak memonitor komunikasi outbound dan karena itu saya percaya tidak menawarkan perlindungan yang memadai.

0 comments:

Total Pageviews

Popular Posts

Powered by Blogger.