Cara membangun kabel cat5 kabel Ethernet


Langkah-langkah di bawah ini adalah pedoman konstruksi kabel Ethernet CAT5 umum. Mereka akan bekerja untuk membuat setiap kategori kabel jaringan. Sebagai contoh kita akan membuat kabel kategori 5e Patch. Hal penting yang harus diingat dalam membuat kabel patch Ethernet adalah bahwa "liku" di pasang individu harus tetap terjalin selama mungkin sampai mereka mencapai steker terminasi RJ-45. The memutar dari pasangan kabel jaringan yang membantu untuk memastikan konektivitas yang baik dan membuat gangguan cross-talk untuk minimum.




LANGKAH 1 - Stripping
       Mulailah dengan menarik keluar sekitar 12 meter dari kabel jaringan massal untuk membuat proses sedikit lebih mudah. Hati-hati menghapus jaket luar kabel mengekspos sekitar 1 1/4 "dari pasangan bengkok. Hati-hati saat pengupasan jaket untuk tidak nick atau memotong kabel internal. Setelah mengeluarkan kasus luar Anda akan melihat 8 kabel memutar berpasangan dan kabel rip (benang putih).

LANGKAH 2 - Memeriksa
         Periksa kabel baru terungkap untuk setiap luka atau goresan yang mengekspos kawat tembaga di dalamnya. Jika Anda telah melanggar selubung pelindung kawat yang Anda akan perlu untuk memotong seluruh segmen kabel off dan mulai lagi pada langkah satu. Kawat tembaga terkena akan menyebabkan cross-talk, kinerja yang buruk atau tidak ada konektivitas sama sekali. Adalah penting bahwa jaket untuk semua kabel jaringan tetap utuh.

LANGKAH 3 - Persiapan
       Untuk mempersiapkan kabel dan untuk membuat mereka lebih mudah untuk bekerja dengan, Anda dapat menguraikan pasangan sehingga mereka akan berbaring di antara jari-jari Anda. Bagian putih benang dapat dipotong bahkan dengan jaket dan dibuang.

LANGKAH 4 - Tata Letak
          Sekarang berdasarkan spesifikasi kabel Anda mengikuti Anda perlu mengatur kabel dalam pola tertentu. Ada dua metode yang ditetapkan oleh TIA, 568A dan 568B. 568B adalah kabel jaringan yang paling umum, banyak digunakan untuk jaringan komputer dan sistem telepon digital. Jadi untuk demonstrasi kami, kami akan menggunakannya. Mulai dari sisi kiri-atas RJ-45 konektor, kabel harus dalam urutan yang di sebelah kanan.

LANGKAH 5 - Jack Persiapan
          Sekali lagi, tekan semua kabel datar antara ibu jari dan telunjuk seperti yang ditunjukkan pada langkah ketiga. Verifikasi warna tetap dalam urutan yang benar. Menggunakan gunting, memotong bagian atas kabel bahkan dengan satu sama lain sehingga mereka 1/2 "panjang dari dasar jaket Pastikan memotong daun kabel bahkan dan bersih;. Kegagalan untuk melakukannya dapat menyebabkan kawat tidak membuat kontak di dalam jack.

LANGKAH 6 - Kawat Penyisipan
        Memastikan bahwa kabel tetap datar dan dalam rangka, mendorong mereka ke dalam RJ-45 konektor dengan permukaan datar dari steker di atas. Kabel putih / orange harus di kiri menatap jack. Anda dapat mengetahui apakah semua kabel berhasil masuk ke jack dan mempertahankan posisi mereka dengan melihat kepala-on pada steker. Anda harus dapat melihat kawat yang terletak di setiap lubang, seperti yang terlihat di bagian kanan bawah. Anda mungkin harus menggunakan sedikit usaha untuk mendorong pasangan kuat ke steker. Kabel jaket juga harus memasukkan belakang jack sekitar 3/16 "untuk membantu mengamankan kabel setelah steker berkerut.

LANGKAH 7 - Crimping
          Sekarang tempat colokan kabel ke dalam crimping tool. Berikan pegangan remasan yang kuat, Anda harus mendengar suara ratcheting ketika Anda melanjutkan. Setelah Anda menyelesaikan kerutan, pegangan akan reset ke posisi terbuka.

LANGKAH 8 - Pengujian
          Setelah kabel baru selesai, itu bukan ide yang buruk untuk menguji kabel untuk memastikan bahwa hal itu akan berfungsi di lapangan. Sangat penting bahwa semua delapan kawat memiliki konektivitas dan dalam urutan yang benar. Kabel jaringan mis-kabel dapat menyebabkan sakit kepala di jalan. Selain itu, dengan power-over-ethernet membuat jalan ke pasar, menyeberangi pasang kawat dapat menyebabkan kerusakan fisik komputer atau peralatan sistem telepon; membuatnya bahkan lebih penting bahwa pasangan berada dalam urutan yang benar. Sebuah kabel tester sederhana dapat dengan cepat memverifikasi bahwa informasi untuk Anda.

0 comments:

Total Pageviews

Popular Posts

Powered by Blogger.